Wednesday, July 8, 2015

5 Tindakan Bila Kamu Hamil Duluan

Tak ada wanita terhormat yang ingin hamil diluar pernikahan. Namun faktanya, hawa nafsu acap kali mampu mengalahkan keimanan seseorang, sehingga manusia itu terjerumus dalam kesenangan sesaat yang akan disesali seumur hidupnya. Oleh sebab itu, mari jaga diri agar tidak termasuk dalam golongan pribadi yang mengalami kesalahan langkah ini. Tapi bagaimana bila sudah terlanjur ?

Bila kamu telah terlanjur hamil duluan sebelum menikah, kakak punya saran yang mungkin bisa kamu pertimbangkan sebagai alternatif solusi amat sangat darurat agar kehidupanmu bisa terus berjalan dengan baik.Tapi ingat, bahwa ini adalah saran darurat bila telah terlanjur terjadi, kakak tetap berharap dan sangat berharap tak ada sahabat putri yang hamil duluan sebelum menikah. Aamin.

Bila kamu sudah terlanjur hamil, berikut tindakan darurat yang bisa kamu ambil..

Pertama adalah taubat sepenuhnya.
Kamu musthi bertaubat sepenuhnya kepada Tuhan YME dengan menyesali dan tak akan mengulangi lagi mengambil jalan diluar petunjukNya. Taubat ini penting untuk menumbuhkan rasa kesadaran atas kesalahan yang telah kamu perbuat, selain itu juga memperbaiki hubunganmu dengan Sang Maha Pencipta yang telah kamu langgar aturan hidupNya.

Kedua kamu harus jujur sama orang tua
Iya, ini adalah langkah paling tepat dan kamu harus berani seberat dan sepahit apapun kenyataan yang akan kamu hadapi begitu orang tua tahu apa yang telah terjadi pada buah hatinya. Mereka mungkin akan marah semarah marahnya, atau mungkin gak akan mengakui kamu sebagai anak. Namun keyakinan dan keberanian kamu tetap harus ditunjukkan.

Bila kamu berkata jujur dan menyesali semua, biasanya kemarahan orang tua tidak akan menjulang ke langit. Kecewa sih iya, tapi mereka akan tetap berusaha menerima kamu sebagai anaknya yang perlu perhatian. Ada baiknya bila kamu jujur pertama kali pada Ibu, sebab hati ibu lebih lembut dan biasanya beliau bisa memahami bagaimana perasaanmu sebagai seorang wanita. Biarlah ibu yang akan laporan kepada Bapak, semoga dengan ini, kejujuran dan ketulusan penyesalanmu bisa diterima dengan baik.

Ketiga fokuslah pada kesehatan diri dan janinmu
Stop tindakan negatif seperti bunuh diri, pengguguran kandungan atau minggat dari rumah. Sekarang dalam dirimu ada sosok yang perlu kasih sayangmu, terlepas dari kehadirannya yang diinginkan atau tidak ia tetaplah tanggung jawabmu. Disini kamu harus kuat dan belajar menerima kenyataan. Hal terbaik adalah fokus pada kesehatan diri dan janinmu. Belajarlah untuk jadi orang tua yang bertanggung jawab, sehingga janin yang ada dalam kandungamu tidak perlu merasakan kepahitan yang sama dengan apa yang telah kamu pilih dan alami. Buatlah ia merasa bahagia dan bangga punya ibu sebaik dirimu. Ia adalah sosok yang murni dan suci, tak ada anak haram dalam kehidupan, anak haram itu hanyalah istilah ngaco yang dibuat orang-orang. Bayi yang lahir adalah suci dari dosa, karena ia baru pertama ada di muka dunia.

Keempat jangan bingung tentang siapa bapaknya
Ini yang kerap terjadi saat ada putri yang hamil duluan, mereka bingung tentang siapa bapak anaknya saat ia nanti terlahir. Bapak anakmu pikir nanti saja saat si kecil sudah lahir. Jangan mengejar-ngejar lelaki yang telah menghamilimu untuk dimintai pertanggunganjawab. Justru disini, tempatkan ia sebagai sosok terakhir atau jangan pernah kamu pilih sama sekali sebagai pendampingmu, sebab belum apa-apa saja ia sudah berani melakukan dosa besar pada dirimu, bagaimana bisa kamu memilih dia sebagai imam mu selanjutnya ? Pesan Kakak, carilah pendamping setelah semua tenang. Berpikirlah dengan jernih nanti. Kakak yakin, bila kamu telah menjadi orang baik maka akan ada cowok baik yang akan didatangkan Tuhan YME untuk menjadi imam terbaikmu.

Kelima kamu harus sadar masa depanmu masih panjang
Setelah empat tahap diatas bisa kamu selesaikan dengan baik, saatnya kamu mengerti bahwa hidupmu masih panjang, akan ada si kecil yang butuh kasih sayangmu sampai ia tumbuh remaja. Untuk biaya hidup selama kamu hamil, sementara mintalah bantuan pada orang tua. Kakak yakin orang tua yang bijak tidak akan membuat anaknya tambah susah. Bila ia sudah lahir, barulah kamu berusaha mandiri bila memang sudah mampu, namun bila kamu masih usia sekolah, lanjutkan dulu studimu sambil membesarkan si kecil. Ingat, jangan malu dengan teman-temanmu, sebab rasa malu hanya akan membuat kamu terjerumus ke dalam kesalahan lebih dalam.


Sahabat putri jagalah dirimu, karena orang yang paling bertanggung jawab pada dirimu bukanlah orang tua apalagi pacar yang kamu puja-puja. Orang yang paling bertanggung jawab atas dirimu adalah dirimu sendiri. Bila kamu perlu sharing dan dukungan karena mengalami kesalahan ini, dengan sanang hati kakak akan membantu, silahkan invite pin kakak di whatsapp 082337522204, mari kita cari solusi terbaik. Orang baik bukan orang yang tak pernah salah, tapi orang baik adalah dia yang mau bertaubat dengan sungguh-sungguh atas kesalahan dan memperbaiki semua hidupnya untuk kembali pada jalan Allah SWT.