Sunday, July 24, 2016

Ilmu Rahasia untuk Menghentikan Waktu


Mari kita belajar ilmu rahasia untuk menghentikan waktu. Pernahkah adik-adik dan kakak-kakak berujar atau mendengar orang berucap "Waktu terasa cepat berlalu?"

Begitulah kehidupan sekarang, kita merasa waktu sungguh amat cepat berlalu, tiba-tiba sudah akhir pekan, tiba-tiba sudah tahun baru lagi, tiba-tiba sudah idul fitri lagi bahkan tiba-tiba sudah berumur tua atau tiba-tiba kok sudah mati.

Pertanyaannya, kenapa kini waktu begitu cepat berlalu, padahal bumi dan tata surya berputar sama kecepatannya dengan periode terdahulu? Mari kita berpikir, apa yang salah, apa yang menyebabkan waktu begitu cepat berputar, padahal kita masih ingin berlama-lama hidup di dunia.

Mungkin, salah satu alasan yang membuat waktu begitu cepat berlalu adalah, kita saat ini lebih suka, lebih cenderung dan lebih memilih untuk memperjuangkan sesuatu yang sepele namun membutuhkan waktu yang sangat panjang, misal satu atau sepuluh tahun. Sehingga ketika kita sampai diujung tahun sana, kita baru sadar, "Lho, kenapa aku sudah tiba disini, padahal aku baru punya ini"

Yap... orang-orang banyak yang baru sadar ia tak punya hal-hal penting diujung waktu. karena selama waktu berjalan ia hanya memperjuangkan sesuatu yang justru tidak begitu penting atau malah tidak penting sama sekali bagi dirinya di ujung usia.

Kita, mah memang begitu kan kebanyakan, mudah sekali terlena, tertipu, tergiur dan larut dalam halusinasi angan-angan keindahan masa depan dengan apa yang kita kerjakan saat ini. Padahal masa depan tidak membutuhkan halusinasi kita, masa depan lebih membutuhkan kita yang telah bisa menikmati setiap sudut ruang dan waktu kehidupan selama perjalanan ini.

Kita suka melewatkan detil-detil kehidupan, dan memilih memacu kencang-kencang waktu demi sebuah harapan diujung sana. Indera kita tertutup rapat untuk menyaksikan keindahan di setiap perjalanan yang kita lewati karena kita memilih mengabaikannya dan fokus pada apa yang menjadi halusinasi kita. Padahal, apa-apa yang kita lewati itu adalah sesuatu yang sangat berharga, bahkan jauh dan sangat jauh lebih berharga dibanding halusinasi kita.


So, mari kita hentikan waktu dengan berhenti untuk mengikuti hawa nafsu dalam hati. Berhentilah dan lihatlah dengan membuka indera selebar-lebarnya tentang apa-apa yang ada dalam setiap jengkal perjalanan kita. Lakukan keputusan ini dengan senyum dan gembira penuh kesadaran yang tulus. Maka anda akan mendapatkan ilmu rahasia untuk menghentikan waktu. Menghentikan waktu untuk terburu-buru dan tertekan oleh kerjaan kantor maupun tuntutan kehidupan. Hidup ini layak untuk dinikmati dengan penuh keindahan, bukan diabaikan dengan kesia-siaan.

Senyampang masih ada kesempatan, kenapa tidak menghentikan waktu?